"Sesungguhnya Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyeru kepada yang Ma'ruf (dakwah), dan mencegah yang mungkar, dan beriman kepada Alloh..." ( QS: 3 : 110 )

Alloh SWT berikan pujian ini bukan hanya untuk laki laki saja, bukan untuk Abu Bakar ra, Umar ra, Utsman ra, Ali ra, tidak, tetapi juga untuk, Aisyah r.ha, Hafsah r.ha, Khadijah r.ha, Fathimah r.ha, Summayyah r.ha, Asma r.ha dan yang lainnya, laki laki dan wanita. Jadi kata kata "kuntum" di sini ini untuk kaum laki laki dan wanita, para sahabat ra dan para sahabiyah r.ha. Mereka para sahabat ra dipuji oleh Alloh SWT, sebagai umat terbaik, ini sebab kerja sama mereka dalam dakwah baik laki laki, maupun perempuan. Jadi tanggung jawab agama ini bukanlah untuk laki laki saja tetapi untuk kaum wanitanya juga.

Senin, 05 Desember 2011

Target Masturat "Menjadi Abidah"

Melibatkan isteri untuk membawa suasana masjid ke dalam rumah kita. Amal amal sholeh yang kita hidupkan di rumah ini akan mendatangkan suasana malaikat yang hadir dalam rumah kita. Jika ada amal maka malaikat akan berkerumun. Jika malaikat hadir maka yang datang adalah suasana sakinah mawahdah warohmah. Namun jika tidak hidup suasana agama di rumah kita maka yang akan datang suasana setan dan suasana maksiat ke dalam rumah kita. Sehingga akan membuat rumah kita menjadi angker dan panas. Jika suasana yang Haq ditegakkan di rumah kita, maka suasana yang Bathil akan sirna, sebagaimana kegelapan akan hilang oleh cahaya.

Maksud dan Tujuan menjadi isteri ini sebagai Abidah adalah :

Agar para isteri kita mampu dan mau menghidupkan amalan dzikir ibadah di rumah kita, sehingga rumah kita dapat hidup suasana amal bukan suasana maksiat.

Fadhilah :

"Janganlah kalian jadikan rumah rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya syetan itu lari dari rumah yang dibacakan di dalamnya surat al baqarah (menghidupkan amal baca quran)." (HR Muslim)

"Orang yang berdzikir dan tidak berdzikir ini seperti antara orang yang hidup dengan orang yang mati."

Kisah kisah :

1. Bagaimana kisahnya seorang Waliyullah Rabiah Al Adawiyah yang selalu menghijab dirinya dari dunia luar dan sibuk beribadah di dalam rumahnya.

2. Bagaimana Kisah Mariah r.ha ibu daripada Nabi Isa yang menyibukkan dirinya dalam beribadah dan bahkan untuk bertemu dengannya, pamannya Zakaria as harus melewati 7 hijab yang tertutup rapat. Namun asbab ini Alloh datangkan rezeki makanan dan minuman yang dimusim panas bisa sejuk dimakan dan dimusim dingin dalam keadaan hangat dimakan.

Cara mendapatkannya :

1. Menghidupkan sholat wajib di awal waktu di rumah.
2. Menghidupkan sholat sholat sunnat dari dhuha, awwabin, qobla, ba'diah, tahajjud, tasbih, dll.
3. Menghidupkan bacaan Quran minimal 1 Juz setiap hari.
4. Menghidupkan dzikir pagi petang dan wirid harian.
5. Menjaga doa doa masnunah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar