"Sesungguhnya Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyeru kepada yang Ma'ruf (dakwah), dan mencegah yang mungkar, dan beriman kepada Alloh..." ( QS: 3 : 110 )

Alloh SWT berikan pujian ini bukan hanya untuk laki laki saja, bukan untuk Abu Bakar ra, Umar ra, Utsman ra, Ali ra, tidak, tetapi juga untuk, Aisyah r.ha, Hafsah r.ha, Khadijah r.ha, Fathimah r.ha, Summayyah r.ha, Asma r.ha dan yang lainnya, laki laki dan wanita. Jadi kata kata "kuntum" di sini ini untuk kaum laki laki dan wanita, para sahabat ra dan para sahabiyah r.ha. Mereka para sahabat ra dipuji oleh Alloh SWT, sebagai umat terbaik, ini sebab kerja sama mereka dalam dakwah baik laki laki, maupun perempuan. Jadi tanggung jawab agama ini bukanlah untuk laki laki saja tetapi untuk kaum wanitanya juga.

Rabu, 16 November 2011

Kisah Seorang Wanita yang Taat Kepada Suaminya




Ada seorang wanita bersuami, yang pada suatu hari mendengar kabar bahwa sang ayah sedang didera penyakit keras. Sang isteri memohon kepada suaminya, agar bisa pergi mengunjungi sang ayah, namun tak juga mendapat izin. Ketika sakit sang ayah semakin parah, namun sang isteri belum juga mendapat izin menengok, maka pergilah si wanita bertanya kepada Rosululloh saw. Namun ternyata, berpegang pada pesan suami bahwasanya isterinya tidak boleh menengok sang ayah, Rosululloh saw pun tidak memperbolehkannya.

Akhirnya si wanita mendengar kabar bahwa bapaknya telah meninggal dunia, dan dia meminta izin suaminya untuk bisa menghadiri majelis shalat jenazah dan pemakaman sang ayah. Lagi lagi sang suami tidak mengizinkan. Si wanita pun kembali bertanya kepada Rosululloh saw. Rosululloh saw menjawab : "Engkau tak boleh keluar rumah, selagi tidak mendapat izin dari suami."

Keesokan harinya, Rosululloh saw datang menyampaikan pesan kepada wanita itu, bahwasanya Alloh SWT telah mengampuni dosanya dan dosa bapaknya, atas ketaatannya kepada sang suami.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar