"Sesungguhnya Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyeru kepada yang Ma'ruf (dakwah), dan mencegah yang mungkar, dan beriman kepada Alloh..." ( QS: 3 : 110 )

Alloh SWT berikan pujian ini bukan hanya untuk laki laki saja, bukan untuk Abu Bakar ra, Umar ra, Utsman ra, Ali ra, tidak, tetapi juga untuk, Aisyah r.ha, Hafsah r.ha, Khadijah r.ha, Fathimah r.ha, Summayyah r.ha, Asma r.ha dan yang lainnya, laki laki dan wanita. Jadi kata kata "kuntum" di sini ini untuk kaum laki laki dan wanita, para sahabat ra dan para sahabiyah r.ha. Mereka para sahabat ra dipuji oleh Alloh SWT, sebagai umat terbaik, ini sebab kerja sama mereka dalam dakwah baik laki laki, maupun perempuan. Jadi tanggung jawab agama ini bukanlah untuk laki laki saja tetapi untuk kaum wanitanya juga.

Jumat, 25 November 2011

Perintah Menyelamatkan Diri dan Keluarga dari Api Neraka

Alloh SWT berfirman :

"Selamatkanlah dirimu dan keluargamu dari adzab api neraka."

Memperbaiki diri ini adalah perintah Alloh, berdakwah kepada keluarga juga perintah Alloh. Namun agar keluarga bisa ikut dalam usaha perbaikan, maka perlu kita perbaiki diri kita terlebih dahulu. Alloh SWT perintahkan kita untuk memperbaiki diri kita agar bisa membimbing keluarga kita ke jalan yang Alloh SWT mau.

Rosululloh saw bersabda :

"Alloh SWT tidak akan menerima iman tanpa amal perbuatan dan tidak akan menerima amal perbuatan tanpa iman." (HR Atthabrani)

Maka bagi kaum wanita dibutuhkan 2 usaha :

1. Amal Maqami Wanita

2. Pergi di Jalan Alloh

Amal Maqami Wanita di rumah :
1. Hidupkan Suasana Ilmu : Taklim Rumah
2. Hidupkan Suasana Masjid : Dzikir Ibadat
3. Hidupkan Suasana Sunnah : Kesederhanaan
4. Hidupkan Tarbiyah Walad : Mudzakaroh dan Dakwah Ilallah dengan anak
5. Hidupkan Suasana Dakwah : Musyawarah Harian dengan suami dan Tasykil
6. Hidupkan Perkhidmatan : Suasana Akhlaq

Pergi di Jalan Alloh :

1. Tiga hari setiap 3-4 bulan sekali
2. Lima belas hari
3. Empat puluh hari
4. Dua bulan India dan Pakistan

Alloh SWT berfirman :

"Barangsiapa yang mengerjakan amal sholeh, baik laki laki maupun perempuan, dan ereka dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan pasti Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan." (QS An Nahl : 97)

"Jikalau sekiranya penduduk negeri negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS Al 'Araf : 96)

"Dan Alloh telah berjanji kepada orang orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal amal yang sholeh bahwa Dia sungguh sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah di ridhoi Nya untuk mereka, dan Dia benar benar akan menukar keadaan mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembah Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang tetap kafir sesudah janji itu, maka mereka itulah orang orang yang fasik." (QS An Nuur : 55)

Dan masih banyak lagi fadhilah fadhilah dari Iman dan Amal Sholeh yang dijelaskan Alloh SWT dalam al Quran, begitupun juga dalam hadits hadits Nabi kita, Nabi Muhammad saw.

Atas perkara ini maka kita perlu membuat usaha untuk dapat mewujudkan ini semua. Apa target dari usaha masturat ini ?

Target Masturat ( wanita / isteri )

1. Menjadi Daiyah
2. Menjadi Alimah
3. Menjadi Abidah
4. Menjadi Murobbiyah
5. Menjadi Zahidah
6. Menjadi Khadimah







Tidak ada komentar:

Posting Komentar