"Sesungguhnya Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyeru kepada yang Ma'ruf (dakwah), dan mencegah yang mungkar, dan beriman kepada Alloh..." ( QS: 3 : 110 )

Alloh SWT berikan pujian ini bukan hanya untuk laki laki saja, bukan untuk Abu Bakar ra, Umar ra, Utsman ra, Ali ra, tidak, tetapi juga untuk, Aisyah r.ha, Hafsah r.ha, Khadijah r.ha, Fathimah r.ha, Summayyah r.ha, Asma r.ha dan yang lainnya, laki laki dan wanita. Jadi kata kata "kuntum" di sini ini untuk kaum laki laki dan wanita, para sahabat ra dan para sahabiyah r.ha. Mereka para sahabat ra dipuji oleh Alloh SWT, sebagai umat terbaik, ini sebab kerja sama mereka dalam dakwah baik laki laki, maupun perempuan. Jadi tanggung jawab agama ini bukanlah untuk laki laki saja tetapi untuk kaum wanitanya juga.

Minggu, 04 Desember 2011

Target Masturat "Menjadi Alimah"

Syarat diterimanya amal ini adalah jika kita memahami, mengetahui dan mengamalkan hukum hukum agama seperti : syarat sahnya wudhu, shalat, mandi wajib, halal dan haramnya makanan, sampai dengan adab berjima. Bagaimana amalan seorang isteri bisa diterima jika dia tidak mengetahui syarat syarat sahnya suatu amal dan apa yang membatalkan amal tersebut. Apalagi ibu ini adalah tempat bertanya bagi para anak anaknya. 

Maksud daripada menjadi Alimah ini adalah :

agar setiap wanita ini paham apa kehendak Alloh atas dirinya, dan agar mereka bisa mendidik anak anaknya dengan agama, menjadi pengajar bagi anak anaknya.fadhilahnya :

"Barangsiapa yang memudahkan langkah kakinya ke majelis ilmu, maka Alloh akan memudahkan langkah kakinya menuju surga."

"Mempelajari 1 ayat lebih baik daripada sholat sunnat 100 rokaat. Dan mempelajari 1 bab ilmu ini lebih baik daripada sholat sunnat 1000 rakaat."

"Tiada dosa yang lebih berat yang dibawa seseorang ketika menghadap Alloh, daripada kebodohan keluarganya (dalam hal agama)."

Kisah :

1. bagaimana Aisyah r.ha menjadi ulama terbesar dan pengumpul hadits terbanyak dibanding seluruh sahabat ra. Mampu mengumpulkan kurang lebih 2500 hadits.

2. Bagaimana Umar ra masuk Islam asbab adiknya membuat taklim di rumahnya.

3. Ada seorang isteri sahabat ra yang suatu hari telah meminta cerai dari suaminya. Padahal selama ini mereka adalah keluarga bahagia. Tapi secara tiba tiba si isteri telah meminta cerai. Suaminya menjadi terperanjat. Kata suaminya "Baiklah mari kita pergi jumpa dengan Rosululloh saw agar beliau dapat memberi keputusan di antara kita." Lalu mereka keluar di waktu malam untuk berjumpa Rosululloh saw. Karena malam, suaminya telah terjatuh ke dalam lubang dan kakinya terkilir. Maka isterinya membawanya kembali ke rumah. Ketika itu isterinya berkata bahwa perceraian tidak usah dilakukan. Suaminya lebih terperanjat lagi dan menanyakan alasannya kepada isterinya. Kata sang isteri, "Semenjak kita kawin, abang tidak pernah sakit, saya tidak pernah sakit, dan anak anak tidak pernah sakit. Maka rumah yang tidak pernah datang sakit adalah rumah yang terjauh dari rahmat Alloh SWT." Ini kisah berhubungan dengan kerisauan kaum wanita yang ahli amal, yang senantiasa memikirkan amal apa yang kurang dalam hidupnya. Apa kekurangan yang dia pikirkan ? Kurangnya ujian, berarti kurangnya amal, sehingga menimbulkan kerisauan seakan akan hidup mereka jauh dari rahmat Alloh SWT.

Cara Mendapatkannya :

1. Buat Taklim rumah + Mudzakaroh

2. hadir dalam Taklim Mingguan

3. Meminta suami agar bertanya kepada ulama mengenai masalah Fiqih Wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar